Dinsos Kota Tangerang Langsung Salurkan Bantuan Disejumlah Wilayah Tergenang Banjir. | WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dinsos Kota Tangerang Langsung Salurkan Bantuan Disejumlah Wilayah Tergenang Banjir.

JAKARTA KOMA

TANGERANG| Curah hujan tinggi yang terus mengguyur Kota Tangerang sejak Rabu 1 Maret 2023 sampai sore hari, mengakibatkan sejumlah wilayah Kota Tangerang tergenang banjir.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan sigap melakukan penanganan. Tak terkecuali, Dinas Sosial (Dinsos) yang sigap melakukan penyaluran bantuan permakanan di seluruh wilayah terdampak, pada hari Kamis 2 Maret 2023.

Kepala Dinsos, Kota Tangerang, ‘Mulyani’ mengungkapkan,” hingga kini sudah 4.010 nasi bungkus disalurkan ke lima kelurahan terdampak. Diantaranya, Kelurahan Petir, Batusari, Jurumudi, Jurumudi Baru dan Kelurahan Benda. Dinsos mencatat ada 2.775 keluarga dengan 4.410 jiwa yang terdampak.

“Bantuan ini sudah bergerak disalurkan sejak Rabu malam, dimana sudah terlapor sejumlah wilayah sudah mulai tergenang dengan berbagai ketinggian, yang pastinya menghambat aktivitas atau mobilitas masyarakat. Maka, petugas Dinsos yang harus turun ke lapangan menyalurkan bantuan permakanan ke kecamatan dan kelurahan, dimana sebagian disalurkan secara door to door,” papar Mulyani.

Sementara itu, selain bantuan nasi bungkus, Dinas Sosial Kota Tangerang juga sudah menyalurkan 90 pcs selimut, 100 kilogram beras, satu dus kecap, lima dus minyak goreng, 20 dus mie instans dan 10 dus air mineral.

Mulyani mengatakan, Dinsos salurkan melalui Dapur Umum yang didirikan Kecamatan Benda untuk diolah oleh para kader wilayah.

“Dinsos juga langsung menyalurkan 100 pcs alat pel dorong, 50 pcs pel lap, dan 88 pcs sikat. Bantuan ini, pastinya untuk mempercepat proses pemulihan pasca banjir, dalam tahap pembersihan rumah dan lingkungan,” katanya.

Lanjutnya, bantuan permakanan juga datang dari sejumlah OPD Pemkot Tangerang. Salah satunya, Dinas Perkimtan yang menyalurkan 100 nasi bungkus dan 100 nasi bos untuk Posko Kecamatan Benda.

“Tak ketinggalan, pihak swasta yang sudah bergerak bersama hadir membantu masyarakat ialah AP II dengan menyalurkan 800 nasi bos. Semoga ini semua sedikit membantu meringankan kondisi masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan penanganan petugas dapat menghubungi Call Center 112, LAKSA atau nomor telepon piket 24 jam BPBD di 021-5582144.

(Red)

Berita Lainnya  Menanggapi hal ini, Ipda Djoko Riyanto, Panit 2 Binmas, menegaskan komitmen Polsek Kelapa Dua untuk meningkatkan penanganan permasalahan hukum.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses