Momen HPN 2023 di Sumut, BULOG Bersama PWI Salurkan Bantuan Cegah Stunting. | WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Momen HPN 2023 di Sumut, BULOG Bersama PWI Salurkan Bantuan Cegah Stunting.

JAKARTAKOMA

 SUMUT| Momen Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Perum BULOG melalui program “BULOG Peduli” bersama Persatuan Wartawan Indonesia Peduli (PWI Peduli) dan panitia HPN melakukan bakti sosial.

Bakti sosial itu dilakukan dengan membagikan paket Beras Premium, bergizi untuk pencegahan stunting di halaman rumah dinas bupati Langkat – Sumatera Utara, Rabu (08/02/2023).
 
Bantuan dari “BULOG Peduli” sebanyak 1.000 paket setara 5.000 kg beras diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah BULOG Sumatera Utara Arif Mandu kepada ratusan warga, yang merupakan perwakilan dari 23 kecamatan di Kabupaten Langkat.

Penyerahan bantuan diawali oleh Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, kemudian diikuti Arif Mandu dan para donatur lainnya, yakni General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Surya Citra Media Tbk/ Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar SCTV Dewi Yudho Miranti yang menyerahkan 500 paket bahan pangan.

Direktur Rumah Sakit Siloam Dirga Surya Medan dr Maria Christina (mewakili Siloam Hospitals Group) yang berbagi snack dan pemeriksaan kesehatan gratis, kemudian diikuti Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Langkat M Darwis Sinulingga (panitia), dan Ketua PWI Peduli Pusat yang juga panitia HPN 2023 Mohammad Nasir.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur pimpinan Perum Bulog pusat Benny Siga Butarbutar, Head of Public Affairs Siloam Hospitals Group Jimmy Rambing, dan Ketua Bidang Baksos HPN Pusat Abdul Aziz yang juga CEO Detiknetwork, dan wartawan senior Karim Paputungan.

Selain itu Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang menghimpun dana dari pembaca Harian Kompas, juga membagi-bagikan 300 paket non-beras untuk warga di Langkat dan Medan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta anak-anak yatim piatu di 23 kecamatan di daerah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebagian di antara mereka terindikasi stunting, tidak normal pertumbuhan tubuh mereka.
 
“Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa BULOG bersama insan pers hadir di dekat masyarakat, Alhamdulillah kami bersama PWI dapat berpartisipasi pada kegiatan mulia ini guna meringankan beban warga Kabupaten Langkat yang kurang mampu”, tegas Arif Mandu yang hadir menyampaikan pesan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.
 
Perum BULOG mempunyai komitmen untuk turut serta menyukseskan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) BUMN Klaster Industri Pangan dan Pupuk.
 
Pemilihan Kabupaten Langkat sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial dilandasi dari data BPS yang menerangkan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Langkat menduduki peringkat kedua di Provinsi Sumatera Utara.
 
Arif Mandu menambahkan guna mendukung kegiatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Langkat, BULOG telah membangun Gudang Komoditi Pangan Stabat Baru pada tahun 2022 dengan kapasitas 1.000 ton. Diharapkan kedepannya dapat membantu dan mempermudah petani di Langkat yang merupakan daerah sentra produksi beras.
 
Sementara itu Ketua PWI Peduli Mohammad Nasir menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara rutin dalam setiap rangkaian peringatan Hari Pers Nasional setiap tahunnya.
 
“Alhamdulillah, terima kasih kepada Perum BULOG atas dukungannya kepada PWI Peduli. Ini merupakan tahun ketiga BULOG mendukung kegiatan sosial PWI Peduli, semoga kepedulian kita pada acara ini dapat bermanfaat bagi warga penerima manfaat ” kata M Nasir.
 
Perum BULOG memberikan apresiasi kepada PWI sebagai panitia Hari Pers Nasional yang selalu konsisten menyertakan kegiatan bakti sosial dalam setiap penyelenggaraan Hari Pers Nasional setiap tahunnya.

(Red)

Berita Lainnya  Para warga di Jombang sempat geger bahwa ada nabi baru, muncul di kampungnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses