Bupati Tangerang Minta Masyarakat, Ikut Menjaga Gedung BLK dan Mengembangkannya. | WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bupati Tangerang Minta Masyarakat, Ikut Menjaga Gedung BLK dan Mengembangkannya.

JAKARTAKOMA

TANGERANG| Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kosambi, Kamis (29/12/22).

Zaki mengungkapkan BLK di Kecamatan Kosambi bisa menjadi pusat peningkatan kualitas SDM yang juga meliputi wilayah Pantura.

“Nantinya BLK ini bisa mempersiapkan para tenaga kerja dengan kemampuan dan skill khusus yang akan diberikan pelatihan dan sertifikat sehingga bisa. Beradaptasi dengan proses pembangunan dan juga perkembangan jenis pekerjaan yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Kosambi dan Pantura pada umumnya,” ungkapnya.

Bupati berharap masyarakat bersama-sama ikut menjaga Gedung BLK dan mengembangkannya agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Bupati, BLK di Kecamatan Kosambi tersebut merupakan BLK yang kedua setelah yang ada di Jayanti.

Dia menambahkan BLK di Kosambi memiliki kapasitas yang lumayan besar dan jenis pelatihan yang diberikan nantinya juga lebih beragam, mulai dari jasa tata boga, teknik termasuk juga mekanik.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Firzada mengungkapkan, tujuan dibangun BLK Kosambi itu selain untuk meningkatkan SDM.

Juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatan kapasitas dan kompetensi SDM masyarakat Pantura.

“Pembangunan BLK ini terletak di Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi,  di atas lahan seluas kurang lebih 1,2 hektar yang diambilkan pada APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2022 dan 2023 atau multi years,” kata Zaki mengakhiri.

 

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi.

(Redaksi)

Berita Lainnya  Audiensi ini terkait perubahan status hak lahan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses