Ketua DPRD Kota Tangerang Ungkapkan Sosok Yang Layak dan Mampu Menjadi plt Walikota | WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ketua DPRD Kota Tangerang Ungkapkan Sosok Yang Layak dan Mampu Menjadi plt Walikota

JAKARTA KOMA

TANGERANG|Memasuki masa berakhirnya kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang ‘Arief Wismansyah’ dan wakilnya ‘H.Sachrudin’ pada 26 Desember 2023 nanti. Ketua DPRD Kota Tangerang ‘Gatot Wibowo,S.IP ungkapkan pandangan tentang sosok dan karakter yang layak untuk menjadi plt Walikota.

Gatot secara lugas mengungkapkan, sosok tersebut harus nya mampu melanjutkan pembangunan yang sudah baik dan bisa memahami juga mengerti akan Kota Tangerang dan bisa bergandengan dengan stakeholder juga komponen masyarakat.

“Harusnya sosok itu yang mampu melanjutkan program pembanguna Kota Tangerang yang sudah baik, bisa menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholder dan seluruh komponen masyarakat. Ya menurut saya sih, yang paham Kota Tangerang yang tinggal di Kota Tangerang,” tutur Gatot kepada wartawan, [01/09/2023].

Sesuai peraturan perundang-undangan menurut Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, selanjutnya pemilihan umum Wali Kota Tangerang 2024 (disebut Pilkada Kota Tangerang 2024) dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Wali Kota Tangerang periode 2024-2029.

Menjadi Wakil Walikota 1 [satu] periode, selanjutnya ‘Arief R. Wismansyah’  memimpin Kota Tangerang, menjadi Walikota selama 2 [dua] periode [10 tahun]. Menurut pendapat masyarakat, selama kepemimpinan nya, Arief mampu membawa Kota Tangerang jauh lebih baik, karena telah menuntaskan program kerjanya selama dua periode yakni, Pendidikan gratis, Kesehatan gratis, membangun pemukiman layak huni, serta lapangan kerja yang luas sampai sampai dijuluki Kota Seribu Jasa.

Selain itu, masyarakat juga  mengenal nya [Arief R. Wismansyah] sebagai sosok pemimpin yang baik juga cerdas, yang bukan hanya cerdas secara kognitif, namun juga cerdas secara emosional. Salah satu karakteristik yang dimiliki olehnya ialah, sosok pemimpin yang efektif, memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, menangani dan mendelegasikan tanggung jawab, mendengarkan umpan balik (feedback), dan memiliki fleksibilitas untuk memecahkan persoalan di Kota Tangerang, yang tentu hal itu meliputi berbagai aspek, seperti kepribadian, keterampilan, dan nilai-nilai yang dimiliki oleh seorang pemimpin.

Berita Lainnya  Audiensi ini terkait perubahan status hak lahan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Menjelang masa akhir kepemimpinannya, Isu Strategis Wali Kota Tangerang saat melakukan RPD dua tahun yakni 2024-2026 bakal difokuskan pada lima rumusan isu strategis pembangunan. Yang pertama Peningkatan Sumber Daya Manusia, kemudian Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Daya Saing Infrastruktur Kota, Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup serta Perekonomian Daerah.

Bahkan dirinya merinci, isu strategis rencana pembangunan daerah tersebut di antaranya peningkatan kualitas pendidikan, Kesehatan, Penanganan Kemiskinan, pengangguran, layanan masyarakat berbasis IT, Kemacetan, pengurangan banjir dan genangan serta ketersediaan ruang terbuka hijau.

Isu strategis tersebut tentu harus dilanjutkan oleh plt. yang akan ditunjuk di tahun 2024 nanti. Masyarakat Kota Tangerang berharap, sosok yang dinantikan menjadi plt. Walikota sesuai pendapat Ketua DPRD Kota Tangerang, yang diyakini mampu melanjutkan pembangunan yang sudah baik saat ini serta mampu menjalankan isu startegis yang sudah direncanakan.

Editor: S.Manahan,T

[ADV]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses