Indonesia Dipastikan Gugur di Semi Final Piala AFF 2022, Kalah Telak Lawan Vietnam Skor 2-0. | WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Indonesia Dipastikan Gugur di Semi Final Piala AFF 2022, Kalah Telak Lawan Vietnam Skor 2-0.

JAKARTAKOMA

VIETNAM| Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 resmi berakhir. Skuat Garuda tumbang di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dari tangan timnas Vietnam dengan skor 2-0 di Stadion My Dinh, Senin (09/01/2023) malam WIB.

Dalam laga penentuan ini, ‘Dwigol Nguyen Tien Linh’ menjadi mimpi buruk untuk timnas Garuda Indonesia, dan harus mengakui pertahan timnas Vietnam karena gawang nya tidak mampu dibobol sepanjang turnamen.

Permainan The Golden Star, julukan Timnas Vietnam membuktikan gol cepat Nguyen Tien Linh, dimenit ke 3 membuat perubahan dalam pola permainan timnas indonesia, yang fokus pada penyerangan dan Vietnam lebih banyak bertahan sampai kick-off di babak pertama.

Terlihat asuhan ‘Park Hang-seo’ sejak awal turnamen lebih sering membuang peluang emas, karena timnas Vietnam bertahan rapi setelah unggul cepat. Hal ini menyulitkan Timnas Indonesia untuk mencetak gol.

Timnas Indonesia memang bermain buruk dalam laga ini. Di sepanjang laga, Marselino Ferdinan dan kolega sama sekali tidak bisa mencatatkan tembakan yang mengarah gawang.

Pelatih Garuda Indonesia Shin Tae-yong, di leg ke-2 nampaknya berupaya mengulang skema permainan di leg pertama, yaitu formasi 3-4-3. Karena pada leg pertama, skema berjalan baik dengan adanya Rachmat Irianto dan Marc Klok di lini tengah.

Namun dalam pertandingan kali ini, Shin Tae-yong menukar Irianto dengan Saddil Ramdani. Itu terbilang blunder karena dengan demikian Timnas Indonesia lebih rentan diserang. Asnawi Mangkualami kewalahan menahan gempuran Vietnam karena lubang yang ditinggalkan Saddil, dan tak ada pemain seperti Irianto yang bisa membantunya.

Kejuaraan AFF Piala Mitsubishi Electric AFF (AFF Mitsubishi Eletric Cup) adalah suatu kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

(Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses