| WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 

SERANG, jakartakoma.com – Sejumlah Ormas dan koalisi masyarakat Ciruas, Jumat 19 Juli 2024 10:00 WIB lalu melakukan aksi protes. Mereka protes terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sudah dilaksanakan di SMPN1 Ciruas.

 

Sebelum melakukan unjuk rasa ormas yang berjumlah ratusan tersebut berkumpul di Bunderan Perumahan Taman Ciruas Permai (TCP) sejak pukul 8.00 WIB. Setelah terkumpul,massa bergerak dilanjutkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, pada siang hari sekitar pukul 9.30.00 WIB, sesaat setelah massa tiba di kantor dindik kabupaten serang, koordinator massa langsung audensi dengan pejabat Disdik Kabupaten Serang yang diwakilkan oleh para Kepala Bidang, sementara selaku kepala Dinas sedang tidak ada di tempat .

 

Massa Koalisi Forum Masyarakat Ciruas Bersatu (KFMCB) membawa tulisan spanduk yang bertulisan SELAMATKAN ANAK- BANGSA kami butuh keadilan agar anak-anak kami bisa di tampung di SMPN 1 Ciruas.

 

Diungkapkan salah satu Pengunjuk rasa Rachmat Suteja Ketua DPD LSM PENJARA PN PROVINSI BANTEN yang juga selaku penanggungjawab dalam aksi tersebut menjelaskan sistem zonasi tahun ini memang sudah di laksanakan sesuai dengan ketentuanya namun ada beberapa siswa -Siswa yang tidak jauh dari sekitar lokasi sekolah banyak yang tidak di terima 

 

Setelah melakukan audensi rombongan massa aksi tidak menerima solusi yang di berikan oleh pihak dinas persoalannya ini sangat mendesak kalau selalu menunggu kapan anak-anak kami bisa sekolah. 

 

Setelah audensi massa aksi langsung ambil sikap bahwa kami meminta agar hari Senin depan sudah ada jawaban dan bisa mengikuti belajar, 

 

Hingga saat ini anak-anak belum bersekolah dan menunggu informasi dari kebijakan Bupati Serang melalui dinas pendidikan kabupaten serang.

Berita Lainnya  Akibat Kebulan Asap TPA Jatiwaringin Banyak Warga Batuk dan Sesak Napas

 

Massa dikoordinir oleh Koalisi Forum Masyarakat Ciruas Bersatu (KFMCB) Sekitar pukul 10.00 WIB, koordinator sekaligus Rombongan massa aksi keluar dari kantor Disdik Kabupaten Serang setelah audensi dengan pihak Disdikbud kabupaten serang.

 

Para pendemo melanjutkan ke Kantor Bupati Serang sesampainya di pendopo Kabupaten Serang kordinator aksi menjelaskan hari ini adalah bentuk upaya kami dari Koalisi Forum Masyarakat Ciruas Bersatu (KFMCB) Memohon kepada Bupati Serang agar secepatnya memberikan rekomendasi dan kebijakan agar anak-anak kami secepatnya bisa di tampung di SMPN 1 Ciruas tujuannya agar membantu anak-anak yang tidak diterima dan belum dapat kepastian sekolah dimana. 

” Kami diterima langsung oleh Disdik dan mereka memberi solusi walau mereka nggak masuk negeri disarankan akan disekolahkan masuk ke swasta ,” ucapnya.

 

Dari data yang ada yang belum keterima di SMPN 1 Ciruas sebanyak 61 siswa sebagian sudah ada yang masuk ke sekolah lain

 

Ely Jaro selaku kordinator aksi mengatakan sebelumnya kami sudah menyampaikan dan mengajukan permohonan melalui camat Ciruas namun jawabannya tidak memuaskan terkesan ber belit belit alias gak ada kepastian.

 

Dalam aksinya di Pendopo Bupati Serang kami bersepakat jika anak-anak kami tidak di respon maka kami akan melakukan aksi yang lebih banyak lagi, “harapan kami Bupati Serang harus segera menindaklanjuti dan memberikan kebijakan agar anak-anak kami bisa di tampung di sekolah SMPN 1 Ciruas,” jelasnya.

 

Koalisi Forum Masyarakat Ciruas Bersatu (KFMCB) yang terdiri dari beberapa LSM, ORMAS dan MEDIA ONLINE. (OM)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses