Menanggapi hal ini, Ipda Djoko Riyanto, Panit 2 Binmas, menegaskan komitmen Polsek Kelapa Dua untuk meningkatkan penanganan permasalahan hukum. | WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menanggapi hal ini, Ipda Djoko Riyanto, Panit 2 Binmas, menegaskan komitmen Polsek Kelapa Dua untuk meningkatkan penanganan permasalahan hukum.

Tangerang Selatan, jakartakoma.com

Kegiatan Jumat Curhat kali ini yang bertempatan di kediaman Sdr Jayadi, yang menjabat sebagai Ketua RW 06 Desa Curug Sangereng. Dihadir sejumlah tokoh masyarakat, petugas kepolisian, serta perwakilan dari pemerintah setempat. 19/04/2024

Diskusi yang dilakukan tidak hanya sekadar mendengarkan keluhan masyarakat, tetapi juga mencari solusi bersama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kriminalitas, terutama pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta kejahatan lainya yang melanggar hukum yang sering terjadi di lingkungan tersebut.

Menanggapi hal ini, Ipda Djoko Riyanto, Panit 2 Binmas, menegaskan komitmen Polsek Kelapa Dua untuk meningkatkan penanganan permasalahan hukum dengan pendekatan yang lebih humanis, yakni Problem Solving atau Resoratif Justice.

Hal ini dimaksudkan agar penyelesaian masalah dapat dilakukan melalui musyawarah di tingkat bawah, melibatkan langsung pihak terkait.

Selain itu, kesepakatan juga dicapai untuk memperkuat sinergi antara ketua RW/RT, petugas keamanan seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta seluruh masyarakat dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah tersebut.

Sementara itu saat di konfirmasi kepada AKBP Ibnu Bagus Santoso terkait prihal pogram Jum’at curhat Yang sudah beberapa waktu di adakan di wilkum Tangsel menegaskan.

Bahwa himbauan Himbauan untuk sama sama menjaga keamanan wilayah dan lingkungan tak henti di sampaikan kepada masyarat/warga Tangsel agar sama sama jaga lingkungan dan mematuhi aturan hukum serta tetap saling bergandengan tangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah masing dengan bersama sama.

Dalam kegiatan Jum,at curhat tersebut AKBP IBNU BAGUS SANTOSO menegaskan “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat menjadi momentum yang efektif dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya peran aktif masyarakat menjaga kondusifitas wilayah serta keamanan dan ketertiban wilayah Tangsel serta lingkungan pada umum nya.pungkas AKBP IBNU

Kemudian melanjutkan kata Ibnu juga menyampaikan
” bahwa dengan ada nya pogram Jum,at curhat ini bisa jadi energy positif dalam jalinan komunikasi dua arah,antara masyarakat dan APH Wilkum tangsel kita tercinta.

Kami selaku pengayom masyarakat bertekat melayani masyarakat dengan sebaik baiknya karena sudah menjadi tugas pokok dan fungsi kami sebagai kepolisian Republik Indonesia harus menjaga rakyatnya dan memberikan rasa nyaman dan aman.

“Dengan kita adakan program ini,bisa memberikan spirit spesial pada masyarakat dalam bergandengan tangan menjaga ketertiban serta keamanan wilayah dan lingkungan masing masing.pungkas AKBP Ibnu Bagus santoso.

Sementara ditempat yang berbeda Raja Indra selaku Ketua Umum AJB menyampaikan pendapat sama terkait program Jum,at curhat tersebut.

” Kami serta mewakili masyarakat luas bukan hanya Tangsel semata tapi secara menyeluruh memberikan Ucapan Apresiations tinggi atas kinerja jajaran polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Untuk masyarakat Indonesia terkhusus APRESIATION kita berikan pada jajaran APH Tangsel dalam program nya yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu yaitu pogram Jum,at curhat yang kami rasa sangat positif dan efektif membangun hubungan mesra antara masyarat dan penegak hukum nya.

ini adalah wujud sinergi dua arah yang sebenar nya,yang harus menjadi contoh untuk wilayah wilayah lain agar pogram ini bisa jadi pembuka komunikasi baik antar lintas pilar tersebut,ujar Raja Indra

“Kembali raja indra berpendapat menurutnya kalau pogram Jum’at curhat harus terus diadakan supaya jarak hubungan baik antara masyarakat dan APH nya terjalin kondusif dengan baik dan penuh suka cita Tanpa sekat kesukaran dan ke engganan”, Ujar raja indra

Kembali AKBP Ibnu Bagus santoso yang saat ini menjabat sebagai kapolres. TANGSEL menegaskan

” Harapan saya masyarakat dan jajaran kami (APH) Tangsel saling bergandeng tangan dan bersama sama saling asah asih asuh dalam menjaga keamanan, kenyaman, ketertiban wilayah kita.

Komitmen kami sebagai pelayan masyarakat harus mengayomi masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa ada pilih kasih karena semua kita Dimata hukum sama,karena kami adalah bagian dari masyarakat itu sendiri.

” Saya berharap masyarakat tak hilang kepercayaan pada kami, karena narasi narasi sumbang segelintir oknum yang menuduh kalo APH terkadang begini begitu, dalam tanda kutip negatif.

Hal itu biasa karena setiap tugas kerjaan terkadang pastilah ada sedikit warna warni serta sandungan kerikil kecil, kalo pun misal ada seperti yang diduga oleh segelintir oknum tersebut.

itu bisa saja ulah satu dua oknum saja dan dilakukan secara pribadi, jadi jangan jadikan opini centris miris secara menyeluruh, jelas itu tak elok, dan saya Pastikan wilayah saya ini tak ada anggota anggota saya yang terlibat hal hal pada kegiatan melanggar aturan kerja dan hukum.

Kalo sampai ada, maka kami akan menindak secara tegas dan terukur atas perbuatan oknum APH yang disinyalir tersebut, dan memberikan hukuman yang sesuai perbuatan nya.

Jadi mari kita bergandengan tangan dan mendukung satu sama lainya agar HARKAMTIBNAS berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang diamanahkan oleh UU negara kesatuan Republik kita tercinta ini.ungkap AKBP Ibnu Bagus Santoso S.I.K., M.M., M.H akhir kata.

(Red/team/PolriRI)

Berita Lainnya  Para warga di Jombang sempat geger bahwa ada nabi baru, muncul di kampungnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses