Kepala Sekolah SDN III Saga mencari sampingan jual buku dan LKS. | WWW.JAKARTAKOMA.COM
google.com, pub-5357973904361497, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kepala Sekolah SDN III Saga mencari sampingan jual buku dan LKS.

Tangerang, jakartakoma.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) III Saga kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang diduga memperjual belikan Buku Lembar kerja Siswa (LKS) tingkat SDN III Saga Kec. Balaraja, Kab. Tangerang, diduga korupsi, minggu (03/03).

Diduga bahwa seorang tua murid merasa tak mampu bayar buku LKS.

Sebut saja Nani (45) orang tua murid membeli buku Lembaran Kerja Siswa (LKS), hal itu diungkapkannya.

“Kami orang tua yang tidak mampu dan ayah anaknya bekerja sebagai serabut, bahkan pengasilan perhari 20,000 kadang-kadang 10,000/hari”, katanya Nani salah orang tua menuturkan kepada wartawan.

Menurutnya, bahwa di Sekolah anak saya harus membayar Rp.1.20 ribu untuk buku LKS semua siswa-siswi mulai dari kelas satu sampai kelas enam

“Pada hal kami orang tidak mampu, dan ada lagi baju seragam, uang lainnya”, ucapnya

Kata sumber yang lain LSM, ia juga menambahkan bahwa pihak kepala sekolah sengaja menabrak aturan ataupun larangan yang berlaku.

Sumber dengan singkat dan tegas mengatakan sebagai mana diketahui surat edaran (SE) tentang larangan jual buka Lembar kerja Siswa (LKS) Dinas pendidikan kabupaten Tangerang sudah jelas dan hingga kini masih berlaku surat edaran nomor 421/248-Disdik ditujukan kepada kepala sekolah SD dan SMP NEGERI se-kabupaten Tangerang.

Selain itu juga peraturan pemerintah (PP) nomor 17 tahun 2010 pasal 181 dengan tegas menjelaskan tenaga pendidik dan kependidikan baik perseorangan maupun kelektif dilarang menjual buku pelajaran,

“Bahan ajar dan pakaian seragam disatuan pendidikan SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat”, katanya LSM

Ketika hal dikonfirmasi kepada kepala sekolah yang dijabat H.Aan ia tidak berada ditempat hingga berita ini diterbitkan tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

(Budi).

Berita Lainnya  Para saksi-saksi sudah di periksa, sampai dari tender, penyaluran dan disbutor pengadaan barang dan jasa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses